Rabu, 10 Januari 2024

KEINDAHAN & KEISTIMEWAAN CAPPADOCIA

Memasuki awal tahun baru kamu dengan Traveling yuk

Bingung mau liburan kemana?

Saking banyaknya tempat liburan jadi pusing mau pilih yang mana?

Waduhhh kalau sudah begitu TravelingYuk solusinyaaa


Pada pembahasan kali ini kami mengajak kamu untuk membahas tempat wisata yang pastinya ga kalah seru lohh!!!

Penasaran kan? Yuk simakkk!!!

Pernahkah kamu mendengar Cappadocia? Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar hal tersebut? Tentunya kamu pasti membayangkan tempat yang indah dengan balon terbang yang sangat luar biasa besarnya terbang dengan indah bukan?

 Cappadocia Jadi Situs Warisan Dunia UNESCO, Ini 5 Fakta Menariknya - Global Liputan6.com

Pemandangan Cappadocia

Cappadocia merupakan salah satu wilayah kuno yang berada di Turki tengah selatan atau tenggara Ankara. Cappadocia berada di dataran tinggi yang terjal di utara Pegunungan Taurus. Cappodocia ini juga terkenal dengan hamparan batuan vulkanik lunak yang berbentuk oleh erosi dari gunung berapi selama jutaan tahun. Batuan itu beragam menjadi bentuk yang unik seperti menara, kerucut, lembah, dan gua. Beberapa batuan tersebut memiliki ketinggian yang mencapai 45 m.

Sebagai kota kuno, Cappadocia melewati beragam masa mulai dari masa Romawi, era Bizantium hingga masuknya peradaban Islam. Akibatnya, banyak bangunan bersejarah seperti kastil, gereja, dan masjid di tempat ini.

Dan yang tak kalah menariknya terdapat beragam lokasi wisata yang bisa didatangi saat berkunjung ke Cappadocia. Mulai dari menaiki balon udara hingga berpetualang bersama kuda. Cappadocia juga mendapat julukan 'Negeri kuda-kuda indah' ​​​​atau tanah kuda yang indah. Gak cuman tempat wisata yang pastinya seru saja lohh, Cappadocia ini juga menawarkan beragam kuliner yang pastinya memanjakan lidah dan perutmu.

Cappadocia juga memiliki keunikan yang membuatnya sangat terkenal lohh

Jadi Cappadocia menjadi terkenal karena keunikan dan keindahan alamnya yang luar biasa. Lokasinya yang berada di tengah Turki, Membuat Cappadocia menarik perhatian para wisatawan dengan formasi batu kapur yang spektakuler, dikenal sebagai 'peri cerobong asap' atau cerobong peri. Fenomena alam ini terjadi melalui erosi selama ribuan tahun, menciptakan pemandangan yang ajaib dan tak terlupakan.

Selain itu, kawasan ini juga terkenal dengan situs sejarah dan budaya yang kaya. Terdapat gereja-gereja gua yang indah dengan fresko-fresko kuno, serta kota bawah tanah yang digunakan sebagai tempat perlindungan pada masa lalu. Kombinasi unik antara alam spektakuler dan warisan sejarah menjadikan Cappadocia sebagai destinasi yang menakjubkan dan unik di mata dunia. Balon udara panas yang melayang di langit Cappadocia pada pagi hari juga menambahkan sentuhan ajaib pada pengalaman wisata di tempat ini.

Cappadocia yang terkenal dengan alamnya yang indah, memang memiliki daya tarik yang luar biasa. Cap padocia memang menjelma menjadi destinasi yang memukau dan mendalam, memanjakan mata dan jiwa setiap pengunjungnya.

Cappadocia berada di antara pegunungan vulkanik dan formasi bebatuan. Maka tak heran jika kontur tanah dan lanskapnya terbilang cukup unik. Destinasi wisata di Cappadocia tidak terlepas dari keunikan alamnya

Salah satunya adalah :  Taman Nasional Goreme

 

Cappadocia, kota tua di Turki yang terbentuk karena pahatan alam - Hops ID

Pemandangan Gerome

Göreme telah terpilih sebagai salah satu desa terindah di dunia oleh beberapa majalah travel. Sebagian dari wilayah desa ini berada di dalam tanah.

Di sini, kamu bisa melihat banyak formasi batuan dengan berbagai bentuk, seperti jamur, topi, atau cerobong asap. Formasi bebatuan ini dikenal dengan nama Land of Fairy Chimney dan dulunya menjadi tempat tinggal penduduk.

Land of Fairy Chimney adalah hasil pelapukan alami selama ribuan tahun. Jutaan tahun yang lalu, gunung berapi besar meletus di wilayah itu dan menyemburkan abu dalam jumlah besar. Lambat laun, abu ini memadat menjadi batuan padat dan berpori yang disebut .

Bagi kamu yang ingin menaiki balon udara, Taman Nasional Göreme merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan Cappadocia. Waktu terbaik untuk naik balon udara adalah saat matahari terbit. Namun karena hanya 100 balon yang diperbolehkan terbang pada waktu tersebut, pastikan kamu booking dari jauh-jauh hari ya!

Tunggu Apalagi ayo segera ajak keluarga dan teman-temanmu untuk menikmati indahnya Cappacodia

Selamat berlibur!!!



Mau tahu lebih banyak rekomendasi ide liburan seru yang bisa TravellerZ coba di dunia? Selalu cek website  https://travelingbrsm.blogspot.com/ ,  ya! >w<


Penulis : Diva Oktaria Vandes 

Kelas : XI AKL 1


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CARA MENGEMBANGKAN BLOG AGAR LEBIH MENARIK, GIMANA YAH CARANNYA...SIMAK YUK!

Seperti yang kita ketahui Blog adalah website atau jurnal online yang memuat beragam informasi, seperti artikel, foto, atau video, yang sela...