Rabu, 10 Januari 2024

Markah Tanah Utama Singapura untuk Melihat Senja

 The Merlion Singapore - Must-See Singapore Attraction - Go Guides

Merlion Park merupakan salah satu tempat wisata ikonik di Singapura berupa patung bertubuh ikan dan memiliki kepala singa. Terdapat dua patung Merlion di taman ini, yang pertama berdiri di ketinggian 8,6 meter sedangkan patung kedua tingginya sekitar 2 meter. Terletak di kawasan bisnis kota, Merlion Park mencakup area seluas hampir 2.500 meter persegi. Selain berkunjung ke taman ini juga akan mendapati pemandangan Marina Bay Sands yang fantastis di atas air.

Pada awalnya, Singapore Tourism Board merancang taman ini pada tahun 1964 sebagai landmark dari negara Singapura ini, namun pelantikan resmi dilakukan bertahun-tahun setelah tahun 1972 ketika dipasangnya sang patung Merlion ini. Tubuh ikan melambangkan asal-usul kota yang sederhana sebagai desa nelayan. Semburan air dari mulut Patung Merlion memberikan pemandangan yang luar biasa bagi semua pengunjungnya.

Singapura secara resmi memiliki lima patung Merlion yaitu:

-pertama tentunya yang berada di Merlion Park

-kedua terletak di belakang patung Merlion yang utama (Merlion Park)

-ketiga terdapat di Museum Merlion yang berada di Sentosa Island

-keempat berada di Singapore Tourism Board, dan yang -kelima berada di Mount Faber.

°Tak lengkap rasanya berlibur dan berkunjung ke Merlion Park tanpa berfoto-foto disini. bisa memilih beberapa spot favorit wisatawan, seperti mengambil angle dengan memasukkan Marina Bay Sands sebagai background atau berfoto dekat Patung Merlion. Dapatkan foto terbaik saat berkunjung ke Merlion Park,bisa datang pada pagi hari atau sore hari. Karena kalau siang hari akan mendapati panas terik matahari.

-Menikmati dan mengagumi teluknya. Pemandangan yang cantik nan meluas dari Merlion Park dari seberang Marina Bay Sands jangan sampai terlewatkan.akan disuguhkan bangunan-bangunan yang ikonik dan bentangan langit yang luar biasa indahnya.

Menaiki bumboat adalah cara yang tepat untuk menikmati pemandangan sekitar. Mulai perjalanan dengan bumboat dari Merlion Park dan menjelajahi tempat-tempat populer Boat Quay dan Clarke Quay di sepanjang Singapore River.

*Desa Nelayan,kota singa*

Merlion yang separuh singa dan separuh ikan adalah kisah yang mendalam lebih dari sekadar kulit (atau batu).

Tubuh Merlion yang mirip ikan melambangkan asal usul Singapura sebagai desa nelayan, yang dikenal sebagai Temasek—nama yang berasal dari akar kata yang sama dengan kata tasek ('danau' dalam bahasa Melayu).


Kepala patung melambangkan nama asli kota Singapura (kota singa dalam bahasa Sansekerta). Menurut legenda, Sang Nila Utama—seorang pangeran Sriwijaya dari Palembang—mendarat di pantai kami di tengah badai laut.

Di dekat muara Sungai Singapura, sang pangeran melihat makhluk aneh yang ia identifikasi sebagai singa, sehingga memberi nama Singapura.

*Lokasi Merlion Park*

Lokasi Merlion Park berada di seberang Fullerton Hotel dan juga berada di pusat kota Singapura tepatnya di One Fullerton 1 Fullerton Rd Singapore.

°Cokelat Merlion

Makanan ringan khas Singapura ini memiliki bentuk yang mirip sekali ikon negaranya. Cokelat manis yang berbentuk seperti monster ikan kepala singa.





Mau tahu lebih banyak rekomendasi ide liburan seru yang bisa TravelerZ coba di dunia? Selalu cek website https://travelingbrsm.blogspot.com/, ya! >w<



Penulis

Nama : Amelia Hermawati

Kelas : XI AK 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CARA MENGEMBANGKAN BLOG AGAR LEBIH MENARIK, GIMANA YAH CARANNYA...SIMAK YUK!

Seperti yang kita ketahui Blog adalah website atau jurnal online yang memuat beragam informasi, seperti artikel, foto, atau video, yang sela...